1.1.12

Kata Hati vs Kata Orang (2)


……..Melanjutkan postingan sebelumnya…………….


Sesuai dengan janji pada abi *anak baik memang* *blush* melanjutkan kuliah dan terdaftar sebagai mahasiswa  eehh mahasiswi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Padang pada 1 November 2008 dan selesai pada 4 Desember 2010.



Setiap malam tiba selalu kedatangan tamu….*belom selesai yaaa…tolong jangan pikir yang aneh-aneh dulu* kedatangan anak-anak komplek yang pada minta diajarin dan dibantuin menyeselaikan PeeR nya…heuheuheu… semua berawal dari adek *my sista* yang mempromosikan saya pada teman-temannya (-.-“)> jadi saat itu merangkap lah status saya…Pegawe, Mahasiswi, Guru…dan Penulis Jurnal juga…nah loh, bagaimana bisa….yupp karena beliau ini ▼
Bu Yenniwarti Rafsyam, S.ST, MT


Beliau adalah dosen pembimbing TA D III. Oleh beliau saya diajak menulis jurnal penelitian. Jurnal pertama saya terbit di kampus tercinta POLITEKNIK NEGERI PADANG tahun 2010…Alhamdulillah hingga kini masih rajin menulis *semoga ga bosan-bosan*…sepanjang 2010 hingga 2011 sudah 3 jurnal yang diterbitkan…yang terbaru itu tengah tahun ini yang diterbitkan oleh Jurnal Orbit…


-----------------kita kembali ke topic-----------------


Tidak saya pungkiri, lingkungan kerja saya sangat lah nyaman …materi pun juga bisa saya katakan lebih dari cukup…*yaiiyaaa lah…namanya juga BUMN* 20 Mei 2010 saya dipromosikan sebagai Staff of Junior Manager Airport Services. Posisi yang paling banyak diincar pegawe lain…bahkan saya selangkah diatas mereka *baca: pegawe tetap* karena saya yang berstatus outsourcing ini baru dalam 2 tahun masa kerja sudah diberi kepercayaan untuk posisi tersebut…Alhamdulillah yaa…Sesuatu *syahrini style*


Namun di pertengahan tahun 2011 hati kecil saya berkata-kata…hati meminta saya untuk melanjutkan kuliah dan meminta saya untuk memikirkan “AKAN KEMANA SAYA 3 TAHUN KEDEPAN….?? APA AKAN SELAMANYA LARUT DALAM RUTINITAS INI…??”…..satu kesimpulan yang saya peroleh…hati saya sudah tidak nyaman lagi..meski bergelimang materi namun dia tidak bahagia….



I FOUND MY WAY….yupp..dalam setiap sholat saya meminta jawaban pada Sang Penunjuk Jalan akan permintaan si hati…Alhamdulillah tepat di hari ultah saya 6 Juni lalu saya menemukan jawaban dari pertanyaan si hati dan sekaligus menemukan PASSION saya…Alhamdulillah…


Saya memutuskan untuk melanjutkan kuliah dengan catatan saya harus resign…kenapa demikian…?? Saya sudah merasakan kuliah sambil bekerja…hasilnya kurang maksimal…yang saya cari itu bukan GELAR AKADEMIS apalagi saya akan melangkah bersama PASSION saya ntuk menuju masa depan saya…karena itulah saya ingin focus


Nah, pada saat teman-teman di kantor mengetahui rencana saya…ada yang pro dan kontra *jaman sekarang sepertinya dua hal tersebut sudah biasa yahh reader….* banyak yang kontra memang sambil melontarkan kalimat “masih banyak orang di luar sana yang belom dapat kerjaan…ini malah resign…” ada lagi yang bilang begini “yakin ga tuh, selesai master nya bakal langsung ketrima ngajar?? * teroz ada juga yang begini “posisi udah uenak malah ditinggal…” SEJUJUR-JUJURNYA…saya sempat gamang…namun berkat dukungan keluarga saya memantapkan hati dan berencana resign akhir tahun ini…


Tapi Sang Pemberi Rejeki berkata lain… 21 September 2011 saya dihubungi oleh Bapak Indra Warman, S.Kom, M.Kom dan menawarkan suatu tawaran yang sama sekali ga saya duga…yupp…tawaran ngajar di ITP (Institut Teknologi Padang). 23 September 2011 saya menanda tangani kontrak ngajar sebagai DOSEN LUAR BIASA…27 September 2011 hari pertama saya berstatus Dosen Pengampu Mata Kuliah Sistem Operasi berdiri di depan kelas dan berhadapan dengan yang namanya mahasiswa/i….Subhanallah…semua begitu cepat...sampai sekarang pun saya masih belom bisa percaya kalo saya sudah berlabel dosen dan memiliki mahasiswa/i…… *padahal ini target saya 3 tahun yang akan datang* :’)


Kerjaan dikantor tetap terlaksana hanya saja setiap hari selasa saya ijin mengajar ama si bos…seketika seluruh warga BIM (Bandara Int’l Minangkabau) gempar akan profesi baru saya….yang awalnya kontra sekarang malah jadi  berubah haluan…heuheuheu… singkat kata, saya mantapkan hati untuk resign dan mengabdi di dunia akademis dengan segala resikonya *yahhh…untuk awal ini jika dikaji masalah salary memang jaoh sangat..sangat jaoh dengan yang saya peroleh tiap bulannya di PT. AP2 tersebut* tapi itu sama sekali ga menggoyahkan keinginan saya… 1 November 2011 saya resmi resign dari PT. Angkasa Pura II (Persero) Cabang Bandara Int’l Minangkabau….PENSIUN EUY  \(^.^)/


Percaya tidak percaya…saya seperti menemukan dunia baru….nah buat para reader… *just for suggestion* temukanlah PASSION yang ada pada diri reader’s sekalian…bekerjalah sesuai dengan PASSION karena akan mendatangkan kebahagiaan lahir & bathin… *it’s true…saya sudah merasakannya”


Bagi adik-adik mahasiswa/i…….. *kesannya macem ibu-ibu gini -____- bataaaLLL*


Bagi teman-teman mahasiswa/i coba deh temukan PASSION mu dari sekarang…kemana arah minat teman-teman semua...jika sudah menemukan jangan lupa EKSYEN yahh…jika memang membutuhkan pengorbanan untuk bisa melakukan sesuatu sesuai dengan PASSION mu itu wajar…karena saya juga begitu…memulai dari NOL lagi *baca deh postingan saya sebelumnya* tapi hati ini bisa tersenyum… :)


Postingan ini bukan hanya curahan isi hati….bisa dijadikan inspirasi buat para reader’s #eeaa ► sok dewasa banget deh kesannya :p  ◄

TERIMA KASIH sebelum dan sesudahnya … Mohon MAAF jika pada postingan ini atau postingan sebelumnya terdapat kata-kata yang kurang berkenan di hati…  :’)

3 komentar:

  1. inspirasi sekali buk,,, semoga saya bisa mengikuti jejak perjalanan ibuk,,,, maju terus, semangat n jangan lupa smile nya bukkk...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa...baiklah novri...terima kasih :')
      masih banyak orang yang jauh lebih baik dari saya, saya bukan apa-apanyaa...belum jadi apa-apa jugaa novri...ini masih perlu banyak belajar...

      semoga novri juga tetap semangat belajar (hardskill + softskill) mana tau bisa menjadi sosok generasi muda yang menginspirasi keluarga dan lingkungannya^^,)b

      Hapus
    2. amin buk,,,,, semoga impian ibuk terkabul, dan slalu dibisikan kata2 yng baik ke hatinya,, agar ada kata hati VS kata orang(3)...
      hehehehe.....^_^

      Hapus