15.4.13

Menjadi Mahasiswi (lagi) Session 3

Ini tulisan saya yang pertama di kota ini...dan tentunya setelah 3 bulan absen menulis...
berat rasanya jika sudah off terlalu lama dan mengajak kembali jari-jari ini menekan keyboard laptop untuk membuat rekaman jejak demi jejak yang telah ditapaki... Tulisan kali ini juga cicilan dari "hutang-hutang" saya... yaa saya berhutang karena sudah lama tidak menulis :D



15 Januari 2013
bersama bundo tercinta saya memulai petualang di kota ini...
sebenarnya petualangan telah dimulai ketika bulan desember 2012 lalu...ketika itu sedang menghadapi ujian masuk Pascasarjana UGM.. 2 (dua) minggu lamanya dan kemudian kembali ke Padang sambil menunggu hasil ujian tersebut

Ini pertama kalinya bagi Bundo datang ke kota ini, dan bisa ditebak..saya langsung menjadi quide bagi Bundo.. bermodalkan fasilitas map di handphone dan tanya sana-sini plus pengalaman 2 minggu sebelumnya...yaa lumayan deh...yang penting ga nyasar :D


17 Januari 2013
hari ini, saya sah dinyatakan sebagai mahasiswa Pascasarjana Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi (JTETI) UGM...status tersebut diperoleh di bagian DAA UGM setelah melengkapi beberapa berkas persyaratan






28 Januari 2013
Kuliah perdana...yeaayy...
begitu dinanti-nanti...dan yang membuka kuliah perdana ini adalah Bapak Ir. Paulus Insap Santosa, M.Sc.,P.hD selaku pengelola program pascasarjana JTETI UGM...
Ini kali kedua saya bertemu beliau...yang pertama ketika beliau memberi pengarahan tes validasi kemampuan teknik...
sejujur-jujurnya...ini berasa mimpi...bagaimana tidak, sebelumnya saya hanya mengenal beliau dari buku Interaksi Manusia Komputer yang menjadi referensi ketika kuliah dan mengajar... kedua jilidnya saya miliki (ga penting juga ini ditulis..ahahaha...)

Selain itu ada Bapak Rudi Hartanto yang memberikan mata kuliah pemograman...dan lagi-lagi...saya takjub...bisa mengenal dan belajar langsung dari seorang penulis buku pemograman yang saya koleksi ketika kuliah...


Singkat kata, ini berasa mimipi (mulai lebay), yak...dulu hanya memiliki mimpi untuk bisa menjadi bagian dari kampus yang menurut webometrics itu, barada diperingkat 1 se-Indonesia..syukur yang tak henti-hentinya akhirnya bisa bergabung di sini...

semoga perjalanan ini dari awal studi hingga akhir, lancar jaya... :')
.:::Knowledge is not to show off but to be shared:::.



Pogung Kidul, Sinduadi, Sleman - Yogyakarta, 15 April 2013




Tidak ada komentar:

Posting Komentar