13.11.12

Berawal dari Sebuah Nomor 12830601

Sudah satu bulan mempersiapkan berkas-berkas yang akan dikirim sebagai salah satu persyaratan
pendaftaran UMUGM...

yang paling lama itu adalah menunggu KTP... e-KTP yang lagi trend-trend-nya ini, hingga kini masih belum diterima. Alhasil berhubung KTP sudah kadarluarsa, mau ga mau...HARUS mau...!! mengurus
perpanjangannya ke kantor lurah...urusan yang begini ini yang lama nian
salah sendiri juga sih, KTP itu kadarluarsanya bulan Juni...harusnya ga mesti menunggu diperlukan begini baru diurus kan yaa :hammer:

--- 5 November 2012 ---
Begitu KTP diantar Pak RT
malamnya langsung melakukan pendaftaran online untuk memperoleh nomor pendaftaran...
Alhamdulillah...lancar...nomor pendaftaran yang ditunggu-tunggu akhirnya diperoleh juga...
12830601.... nomor tersebut tentunya menjadi awal dari perjalanan ku mengikuti pendaftaran masuk Pascasarjana UGM hingga sampai nanti proses berakhir... (terdaftar sebagai mahasiswi PascasarjanaTeknik Elektro UGM....Aamiin Yaa Allah....)


--- 6 November 2012---
 menuju puskemas untuk meminta surat keterangan berbadan sehat...
Alhamdulillah...lancar...

jadi, semalam memeriksa kembali berkas-berkas yang akan dikirimkan...yaa membuat semacam check list untuk memastikan seluruh berkas yang diminta sudah lengkap...berikut item-item yang diperlukan:
  • Salinan ijazah dan transkrip akademik S-1 yang telah dilegalisir.....CHECK..!!
  • Memiliki IPK minimal 2.75.......CHECK...!!
  • Asal Program Studi S1 telah memperoleh Akreditasi oleh BAN PT.......CHECK....!!
  • Surat rekomendasi dari 2 orang/pihak yang mengetahui kemampuan akademik                     calon.....CHECK...!!
    untuk syarat yang satu ini, ada empat rekomendasi yang diperoleh....

Rekomendasi Kelayakan Akademik dari Bapak Prof. Dr. Yunazar Manjang

Rekomendasi Kelayakan Akademik dari Bapak Ir. Suhendrik Hanwar, M.T.

Rekomendasi Kelayakan Akademik dari Bapak Dr. Ir. M. Yahya, M.Sc ---- selaku Dekan Fakultas Teknologi Industri, Institut Teknologi Padang

Rekomendasi Kelayakan Akademik dari Bapak Yuhendra, Dr. Eng --- selaku Dosen Fakultas Teknologi Industri, Jurusan Teknik Informatika, Institut Teknologi Padang

Rekomendasi yang diminta itu cuma 2 (dua)...namun yang diperoleh ada 4 (empat)...Alhamdulillah..... Nah...sekarang tinggal dipilih, rekomendasi dari siapa kah yang akan dikirimkan....??? :D

  • Proyeksi keinginan calon dalam mengikuti program S2 yang berisi alasan, harapan dan rencana setelah selesai kuliah S-2.....CHECK...!!
  • Surat izin dari instansi/lembaga tempat bekerja (bagi calon yang sudah bekerja)
untuk yang ini tidak disertakan, alasannya yaa karena status masih belum jelas...heheh...sebelumnya sudah pernah minta pada Pak Dekan...dikarenakan sebuah alasan internal (kebijakan institusi) alhasil surat ini tidak dapat disetujui...yo wes...ora opo-opo toh :p

  • Surat keterangan kesanggupan biaya sendiri (bermaterei).....CHECK...!!
  • Bagi pendaftar yang telah memiliki nilai TOEFL 450 dari PPB UGM atau ITP-TOEFL oleh institusi yang ditunjuk oleh The Indonesian Internasional Education Foundation dan TPA 500 yang dikeluarkan olehBappenas, Puspendik Litbang Diknas dan UGM dapat dilampirkan, sedang bagi pendaftar yang belum punya maupun nilai TPA dan TOEFL di bawah nilai tersebut di atas diwajibkan mengikuti tes.
    yang ini nanti, tanggal 8 Desember alias mengikuti ujian langsung di UGM

  •  Surat keterangan sehat dari dokter....CHECK...!!
  •  Print out pendaftaran online....CHECK...!!
  •  Semua persyaratan dibuat dalam 2 rangkap....CHECK...!!
  •  Lamaran dikirim.....CHECK...!!
    sudah dikirim, pada pukul 11.00 WIB

Nah...sekarang tinggal bersiap untuk keberangkatan tanggal 6 Desember 2012 ke Jogja...
Semoga dilancarkan segala urusan mulai dari keberangkatan, sampai di TKP hingga ujian....
Aamiin...Aamiin...Yaa Rabbal'alamin... #BOA

1 komentar: