31.12.12

Arrivederci 2012

Ketika hanya tinggal beberapa jam saja menuju tahun baru 2013 tiba-tiba otak memutar ulang beberapa memori selama tahun 2012 ini. Lebih pada mengingat apa yang sudah dilaksanakan dan apa yang belum dapat diraih selama setahun.


Rasanya semua kisah yang ada di tahun ini *ceileee bahasanyaaa*
terukir dengan cukup indah, yaa tentu saja ini semua karena-NYA #BOA yang telah menunjukkan jalan pada sebuah kata yang bernama Passion. Alhasil, passion-lah yang membuat saya melewati detik-menit-jam-hari-minggu-bulan dan tahun ini dengan menebar senyum terindah. Melakukan rutinitas dengan senyuman, tidak terpengaruh dengan jargon I Hate Monday tentunya adalah sebuah anugrah...Alhamdulillah #BOA



Mengawali tahun dengan beberapa kepercayaan yang diberikan oleh pihak kampus kepada saya untuk melakukan tugas-tugas baik sebagai panitia ujian, team task force akreditasi jurusan, panitia ILT ITP 2012, panitia wisuda, dan beberapa tugas lainnya. Semuanya, Alhamdulillah dilakukan dengan sukacita dan tanpa mengharap imbalan (materi)....inilah yang disebut sebagai bekerja sesuai dengan passion. Adalah suatu penghargaan bisa menjalani tugas-tugas tersebut dengan sebaik-baiknya. Harga termahal dari kepercayaan yang diberikan tersebut adalah sebuah kata yang bernama PENGALAMAN.


Hingga saat ini, saya lebih senang menganggap diri ini sebagai calon dosen yang masih harus menjalani training untuk benar-benar terjun sebagai seorang dosen. Karena itulah, semua tawaran tugas yang diberikan saya terima *bukan rakus loh yaaa* ...for me, apa yang saya lakukan ini adalah bekal untuk kedepannya. Seperti wejangan yang pernah disampaikan Pak Haji, "income (materi) yang diperoleh memang tidak sebesar di sana (sebelum saya memutuskan pensiun dari yang namanya karyawan..hehee)...pengalamanlah yang sangat berharga sebagai bekal untuk berkarir di dunia ini (akademis)"


.:::April 2012:::.
Mulai merasakan tantangan di mana mood mulai memperlihatkan keegoisannya #halah
ketika rutinitas mengajar dilakoni, disaat yang sama misi untuk memperbaiki akreditasi jurusan sedang dikebut, si moody mulai berulah....
kaget tentunya dengan setumpuk tanggung jawab...syndrome seorang pengajar muda kali yaaa :')
*terpaksa* curhat pada Bu Hajjah untuk sekedar memperoleh solusi dan menenangkan diri. Namun yang memberi solusi malah Pak Haji... ouuwhh, lebih tepatnya saya pun diceramahi.... but it's ok, setelah ceramah yang hanya 2,5 jam pun berlalu, sebuah semangat kembali muncul untuk menaklukan si moody.... Alhamdulillah....success #BOA


.:::September 2012:::.
Memasuki semester baru TA 2012/2013, saya off dulu dari kegiatan mengajar. Kegiatan harian lebih difokuskan pada penyelesaian akreditasi jurusan. Tentunya momen ini saya manfaatkan untuk mempersiapkan diri mengikuti ujian masuk pascasarjana....yupp, menjadi mahasiswi lagi... :')


.:::Oktober 2012:::.
mengutip jargon salah satu dosen di jurusan Teknik Informatika, "lagi galau...status belum jelas"
kita berdua yang memang off dari kegiatan mengajar, mulai menunjukkan tanda-tanda kegalauan. Beliau yang masih menunggu perkembangan beasiswa doktoral, sedangkan saya menunggu reply email salah satu kampus tujuan untuk melanjutkan studi #bedatipis :p


.:::Desember 2012:::.
Bulan terakhir di tahun ini, saya merajut asa untuk kembali melanjutkan studi ke salah satu PT di kota Yogyakarta. Berangkat dengan membawa bekal persiapan untuk mengikuti serangkaian tes dan kemudian bertempur memperebutkan salah satu kursi di FT TETI UGM dengan 101 calon maba pascasarjana semester genap 2012.
Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar #BOA
Perjalanan saya menuju kota ini tentunya menghadirkan sekelumit kisah manis dipenghujung tahun. Berangkat sendiri, berbekal tips-tips dari keluarga dan teman yang pernah ke kota ini, dan keberanian tentunya. Special thanks pada gadget ini *lirik smartphone*hehee....memanfaatkan fitur GPS dan Maps yang ada pada gadget tersebut akhirnya petualangan pun di mulai.

Satu minggu pertama tidak bisa berkutik a.k.a deg-deg-ser karena harus menyelesaikan serangkaian ujian masuk pasca. Tepatnya 18 Desember 2012, petualangan pun di mulai...yaa lebih tepatnya refreshing setelah ujian ;)
Oiya, hampir lupa...ada satu momen yang membuat saya begitu terlihat #ndeso

yaitu ketika untuk pertama kali bertemu dengan Bpk. P. Insap Santosa... begitu takjub-nya saya melihat dan mendengar semua penjelasan beliau ketika akan mengikuti tes uji validasi kompetensi. Maklum lahh, selama ini cuma tahu beliau dari buku-buku yang saya jadikan referensi untuk mengajar...kalo saja bukunya saya bawa, mungkin sudah langsung meminta tanda tangan beliau...xixixiii

Next, menjelajahi Jogja dengan TransJogja, mencari rumah kost, bertemu dengan sahabat ketika masih studi di PNP  kemudian spent time ke Borobudur bersama dan menikmati kursi empuknya Empire XXI dengan suguhan kisah romantis Habibie Ainun.

Nah kata orang, sebaik-baiknya tujuan pergi adalah pulang... Pengumuman pasca yang masih lama sekitar minggu ke 2 januari, membuat saya harus memutuskan kembali ke rumah *homesick sih sebenarnya* xixixi...
Perjalanan pulang ditempuh dengan rute Jogja-Jkt (by train) Jkt-Pdg (by plane)... dan ini pengalaman pertama saya menaiki KA dengan rute antar propinsi #ndeso.
Berangkat malam dengan KA Taksaka Malam dan sampai di STB Gambir pukul 04.30 wib...selanjutnya menuju BSH. Nah, sesampai di sini nih (BSH) kelihatan sekali wajah seorang backpacker-nya *hasil ngaca*
Atas arahan @elisa_icha saya pun menuju El Jhon Executive Lounge untuk melepas penat semalam di kereta...yaa semacam leyeh-leyeh bak seorang ExMud #halah , ga lucu juga kan yaa harus bermenung sendirian di selasar bandara dari pagi hingga malam (berangkat ke Padang dengan pesawat terakhir). Lumayan menghemat cost loh, menunggu di selasar bandara seharian ditemani rasa lapar+haus+kantuk tentunya need much money...lebih baik memanfaatkan fasilitas bandara (lounge) dengan bermodalkan 50 rb ;)


Malam tahun baru...no party...(memang begitu juga di tahun-tahun sebelumnya)
Melafalkan doa, itu saja sudah cukup...
bersyukur atas apa yang telah diperoleh selama satu tahun ini #BOA
dan....
semoga mengawali tahun yang baru dengan sebuah status baru... diterima di FT TETI sebagai mahasiswi Pascasarjana... Aamiin :')

Arrivederci 2012 ..... Buon Anno 2013, Tutti.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar