16.11.10

Lebarannya kapan yach..??


Membingungkan memang, menentukan Hari Raya Idul Adha 1431 H ini. Pemerintah menetapkan Idul Adha tanggal 17 November 2010, sedangkan Muhamadiyah merayakannya satu hari sebelumnya (16 Nov 2010). Nah mau ikut yang mana coba..??




Setiap musim haji menjelang tanggal 9 Dzulhijjah, Arafah didatangi umat Islam dari seluruh dunia untuk melakukan wukuf. Waktu wukuf adalah terhitung sejak tergelincirnya matahari tengah hari tanggal 9 Dzulhijjah sampai dengan terbit fajar tanggal 10 Dzulhijjah. Nah, jika dilihat dari kalender islamnya tanggal 9 Dzulhijjah = 15 November 2010 M.. hhmm.. harusnya sekarang ini sudah berlebaran nih..

Di Indonesia, meskipun NU dan Muhammadiyah berbeda dalam hisab-ru’yah namun mereka sepakat bahwa Idul idha itu bersifat lokal. Kesimpulannya, yaa mau berlebaran hari ini atau besok.. kembali ke kita nya ^_*

Anna beserta keluarga memilih untuk merayakan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan pemerintah. Yaa mau merayakan hari ini juga ga seru, masih kerja juga meski hampir sebagian besar warga Kota Padang merayakannya hari ini. Perbedaan memang mesti disikapi positif, saling menghormati itu kunci nya..

Jadi buat Sahabat Fillah yang merayakan Idul Adha hari ini atau besok, Anna mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1431 H. Semoga Allah SWT meridhoi kita dan melimpahkan rejeki yang halal dan barokah.. Amiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar